Home Hiburan

Kekurangan Menggunakan Koneksi Internet dengan TV Kabel

Apa sajakah kekurangan yang akan didapatkan oleh masyarakat, yang menggunakan koneksi internet dengan TV kabel?

462
0
SHARE

Di era yang super canggih seperti sekarang ini, penggunaan TV kabel dan internet sudah menjadi kebutuhan pokok, bahkan dianggap sebagai fasilitas penting yang harus ada di setiap rumah. Tanpa adanya koneksi internet dengan TV kabel ini, maka fasilitas yang ada di rumah pun akan terasa kurang lengkap, dan terkadang malah dianggap kurang modern dengan kecanggihan yang sudah ada saat ini. Mudahnya penggunaan serta murahnya paket yang ditawarkan oleh koneksi internet dengan TV kabel ini, kadangkala membuat masyarakat yang menggunakannya lupa dengan kekurangan yang akan didapatkan setelah memakai fasilitas ini.

TV kabel
TV kabel

Biasanya, yang mereka tahu hanyalah keuntungan yang akan didapatkan dari penggunaan koneksi internet dengan TV kabel ini. Padahal sebenarnya, sangat penting sekali buat mereka mengetahui semua kekurangan yang ditawarkan oleh fasilitas yang satu ini. So, apa sajakah kekurangan yang akan didapatkan oleh masyarakat, yang menggunakan koneksi internet dengan TV kabel ini? Yuks, langsung saja disimak beberapa diantaranya:

  • Jaringan yang ditawarkan masih terbatas. Menggunakan koneksi internet dengan TV Kabel, maka jangan harap kalian akan mendapatkan jaringan dengan kapasitas yang sangat memadai. Kenapa? Ya, jika kalian menggunakan koneksi internet dengan TV kabel ini, kalian harus siap-siap menerima jaringan yang masih terbatas yang ditawarkan oleh penggunaan koneksi internet dengan TV kabel yang satu ini. Dan juga, terkadang jaringan yang ditawarkan masih terbatas, tapi harga paket yang dijual malah sangat mahal.
  • Harus berlangganan TV kabel dengan ISP tertentu. Jika kalian mau berlangganan koneksi internet dengan TV kabel ini, kalian haruslah berlangganan dengan ISP tertentu, yang menawarkan koneksi internet dengan harga yang lumayan murah. Sedikit saran! Ketika memilih ISP yang akan dijadikan sebagai tempat berlangganan, janganlah asal ketika memilihnya.
  • Modem yang digunakan dijual dengan harga yang masih sangat mahal. Modem yang akan kalian gunakan untuk koneksi internet dengan TV kabel ini, harganya masih tergolong mahal dipasaran. Tapi, semakin mahal modem, maka kualitas yang diberikan pun akan semakin bagus.
  • Jika menginginkan jaringan internet saja, maka koneksi internet akan menjadi sangat mahal. Saat kalian memilih paket dari koneksi internet dengan TV kabel ini, tapi kalian hanya menginginkan jaringan internet saja, sudah bisa dipastikan kalian akan membayar koneksi internet dengan harga yang lebih mahal lagi. Sebaiknya, untuk mengatasi hal ini pilihlah paket lengkap yang tidak mengharuskan membayar lebih.
  • Komputer harus dengan Pentium II dengan RAM 64 MB. Apabila kalian mau menggunakan internet dengan TV kabel, kalian haruslah memiliki komputer dengan Pentium II, dan RAM-nya 64 MB. Jika komputer yang kalian miliki tidak memadai untuk memasang internet dengan TV kabel ini, jangan harap kalian bisa menggunakan internet dengan TV kabel ini.

Nah, kalian sudah tahu, kan kekurangan yang akan didapat saat menggunakan koneksi internet dengan TV kabel? Untuk itu, jika ingin berlangganan tv kabel dan juga internet, jangan lupa pertimbangkan beberapa hal ini agar tidak merugi nantinya. –SH–