Home Liburan

Anak Bercita-Cita Jadi Kru Kabin? Ajak Dia ke Sini!

Anak Anda bercita-cita menjadi kru kabin pesawat terbang? Yuk, ajak mereka ke Kidzania!

477
0
SHARE
cita-cita menjadi kru kabin
source : rileksmedia

Mewujudkan cita-cita anak adalah harapan semua orang tua. Pelbagai cara akan mereka tempuh untuk mewujudkan angan putra-putrinya. Mulai dari mengikutsertakan anak pada kursus sesuai minat atau membentuk anak sesuai bakat. Bila anak Anda sudah menunjukkan hasratnya akan suatu profesi, Anda dapat mengajaknya ke edutainment park in Jakarta. Di sana anak Anda dapat mencoba bermain peran di beberapa set lingkungan pekerjaan, salah satunya adalah sebagai kru penerbangan dalam set flight simulator. Bila anak Anda berkeinginan menjadi penerbang atau kru kabin, Anda bisa mengajak Si Kecil untuk melihat-lihat situasi armada pesawat, lho!

Dalam set flight simulator, anak Anda dapat mencoba profesi pilot atau awak kabin, maupun penumpang. Sebagai pilot, anak Anda dapat menjajal untuk menerbangkan pesawat dari replika cockpit yang dipasang dalam set tersebut. Dengan 12 wahana flight simulator yang tersedia, anak Anda dapat melayangkan pesawat Airbus A330 dan memilih satu dari lima destinasi dalam simulasi take off atau landing. Adapun destinasi yang dapat dipilih adalah bandara internasional Soekarno-Hatta, Husein Sastranegara, Juanda, Ngurah Rai, dan Kualanamu. Selain memilih destinasi, anak Anda pula dapat memilih situasi seperti apa ketika dia melakukan pendaratan. Si Kecil dapat memilih untuk mendarat pada siang atau malam hari, maupun saat hujan atau angin kencang.

Selaku awak kabin, anak Anda akan bertanggung jawab untuk menjelaskan prosedur keselamatan selama dalam pesawat serta melayani anak-anak lain yang berperan sebagai penumpang saat mereka bermain peran. Mock up pesawat dilengkapi dengan galley atau dapur pesawat yang disertai dengan microwave dan troli makanan. Sehingga, Si Kecil dapat mencoba salah satu tugas pramugari, yakni menyajikan panganan kepada penumpang. Anak Anda juga, selaku penanggung jawab keselamatan penumpang selama penerbangan, dapat menolong anak lain bila terjadi sesuatu.

Selama 25 menit dan dalam pengawasan petugas, anak Anda akan mendapat gambaran tentang tanggung jawab seorang pilot ataupun pramugari. Dengan mencoba flight simulator juga Si Kecil diharapkan dapat menghormati dan memiliki rasa terima kasih kepada kru kabin, mempunyai kemampuan berbahasa dan motorik yang lebih tajam, serta mengantongi pelajaran bekerja sama.

Seusai mencoba set ini, anak Anda akan mendapatkan sovenir dan kidZos—mata uang di KidZania—sebagai imbalan jasanya dalam sebuah simulasi penerbangan. Lekas ajak anak Anda ke tempat ini agar dia dapat merasakan menjadi kru kabin, ya!