Home Tips & Trick

Strategi Raup Untung Besar saat Investasi Saham

Mau untung besar saat investasi saham? Yuk, terapkan beberapa strategi berikut!

125
0
SHARE

Saat ini, cukup banyak memang orang yang tertarik untuk investasi saham karena mendatangkan benefit yang lumayan besar. Tak heran, jika kini banyak bermunculan aplikasi investasi saham yang membantu memudahkan para investor saat melakukan berbagai transaksi. Terlebih, di aplikasi tersebut investor juga bisa mempelajari cara membeli saham sehingga tidak akan menyulitkannya ketika berinvestasi.

investasi saham
source : google

Meski sudah tersedia aplikasi yang memudahkan untuk investasi saham, tapi sebagai investor kamu tetap harus memiliki strategi yang mumpuni ketika berinvestasi agar bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi. Berikut adalah strateginya:

  1. Trading Saham

Secara harfiah, trading saham merupakan kegiatan membeli sekaligus menjual saham dalam jangka pendek dengan memanfaatkan fluktuasi harga pasar. Tujuan dari trading saham ini adalah memperoleh keuntungan dari selisih harga beli dan jual saham dengan durasi yang sangat singkat, mulai dari 15 menit, harian, hingga satu minggu.

Strategi satu ini cocok diterapkan oleh para investor yang memiliki banyak waktu memantau pergerakan pasar .

  1. Value Investing

Selain itu, kamu juga bisa menerapkan strategi value investing atau valuasi saham. Di mana, dengan menerapkan strategi satu ini, maka akan membantumu mencari harga saham terendah ketika perdagangan. Kamu pun bisa membeli saham jika harga saham dari emiten yang dipilih berada di bawah harga wajarnya.

Biasanya, saham yang paling banyak dipilih adalah saham blue chip karena memiliki valuasi yang sudah tidak murah dibanding fundamental.

  1. Income Investing

Strategi income investing ini cocok untuk kamu yang ingin memperoleh pendapatan rutin atas kepemilikan saham dari sebuah perusahaan. Pasalnya, fokus utama dari strategi satu ini adalah pada perusahaan yang rutin memberikan pembagian keuntungan berupa dividen.

Investor yang menerapkan strategi income investing ini biasanya akan cenderung memegang saham dalam jangka panjang karena fokusnya pada pendapatan dividen bukan capital gain.

  1. Growth Investing

Jika keuntungan yang ingin diperoleh adalah untuk masa depan, maka kamu disarankan menerapkan strategi growth investing. Lantaran, fokus utama dari strategi ini adalah growth stock atau saham yang diyakini memiliki potensi keuntungan dan pertumbuhan pendapatan di masa mendatang.

Sekalipun untuk masa mendatang, tapi risiko yang ditawarkan saat menerapkan stategi satu ini terbilang kecil sehingga cocok untuk kamu yang belum berani mengambil risiko besar ketika berinvestasi.

Itu dia strategi jitu yang bisa kamu terapkan supaya bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar ketika investasi saham. Semoga informasi di atas bermanfaat, ya!