SHARE
TV kabel dan provider internet
source : Vebma

Baru saja pindah dan tengah mencari provider internet rumah? Yuk, pertimbangkan beberapa hal ini! Internet sekarang ini memang sudah menjadi bagian sentral dari keseharian masyarakat. Pasalnya, hampir sebagian besar aktivitas kita dipermudah oleh internet; mulai dari melakukan transaksi secara online yang aman, terkoneksi dengan orang lain, bahkan sampai bekerja. Untuk itu, kehadiran internet di rumah tentunya menjadi salah satu kewajiban.

Nah, mencari provider internet yang cocok untuk rumah memang susah susah gampang. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yakni:

Ketersediaan layanan

Pertama dan terutama, cek dulu ketersediaan layanan internet yang diinginkan di kawasan rumah Anda. Cek provider apa sajakah yang tersedia, lalu baru perkecil pilihannya dengan membandingkan opsi yang ada. Jangan sampai Anda memilih provider terlebih dahulu tanpa memeriksa ketersediaan layanannya, ya. Sebab jika begini, Anda perlu kerja dua kali untuk menemukan provider lain yang terjangkau di daerah rumah.

Perhatikan tingkat kecepatannya

Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah kecepatan internetnya. Dari beberapa provider internet yang tersedia, Anda bisa membandingkan tingkat kecepatannya antara satu dengan lainnya. Pilih yang tingkat kecepatannya sesuai kebutuhan Anda, misalnya jika Anda lebih banyak menghabiskan waktu di rumah untuk work from home, maka pilih kecepatan internet yang cukup tinggi agar tidak terjadi gangguan koneksi. Tak hanya itu, jangan lupa juga cek review dari pelanggan lainnya terkait kecepatan ini agar tidak merugi di kemudian hari.

Biaya berlangganan

Jika sudah menemukan provider yang tersedia di kawasan rumah dengan kecepatan yang diinginkan, maka hal berikutnya yang perlu dipertimbangkan adalah biaya berlangganan. Pastikan provider internet yang digunakan sesuai dengan kantong agar pengeluaran tidak jebol setiap bulannya, ya.

Layanan pelanggan

Terakhir, tak ada salahnya memerhatikan layanan pelanggan juga ya. Terlepas dari biaya berlangganan dan juga kecepatan yang ditawarkan, ada kalanya koneksi akan mengalami gangguan. Nah, provider dengan layanan pelanggan yang mudah dijangkau dan bisa memberikan solusi secara cepat tentunya bisa dijadikan pilihan. Jadi, jangan lupa untuk pertimbangkan hal ini juga ya.

Nah, itu dia beberapa cara yang bisa Anda lakukan sebelum memilih provider internet untuk internet di rumah. Silakan diterapkan dan semoga bermanfaat, ya!

LEAVE A REPLY