Home Liburan

Berlibur ke Makassar? Wajib Kunjungi Wisata Malamnya!

Liburan ke Makassar? Jangan lupa kunjungi beberapa destinasi wisata malam berikut, ya!

88
0
SHARE
wisata malam Makassar
source : Bali News Network

Kebingungan mencari wisata malam yang akan dikunjungi di Makassar? Tenang, tidak perlu bingung, ada banyak sekali wisata malam yang bisa kamu jelajahi di Kota Makassar. Lokasi wisatanya juga berdekatan dengan hotel di Makassar sehingga tidak akan menyulitkan kamu mencarinya. Berikut adalah daftar wisatanya:

  • Jalan Somba Opu

Jika Kota Yogyakarta terkenal dengan wisata malam Malioboro, maka Kota Makassar terkenal dengan Jalan Somba Opu. Jalan Somba Opu sendiri merupakan salah satu kawasan wisata malam di Makassar yang penampakannya sangat mirip dengan Malioboro. Sebab, di samping kanan dan kiri jalanan kawasan ini banyak toko yang menjual oleh-oleh khas Makassar.

Di malam hari, kawasan ini banyak pedagang yang berjualan makanan dan minuman yang bisa kamu cicipi saat ke sana. Harganya sendiri tergolong murah mulai dari Rp5.000 hingga Rp45.000.

  • Jalan Nusantara Makassar

Selain Jalan Somba Opu, kamu juga wajib menelusuri Jalan Nusantara Makassar. Ketika malam hari, kawasan satu ini tidak pernah sepi pengunjung karena di pinggir jalannya terdapat banyak sekali tempat tongkrongan seru yang bisa kamu jadikan tempat untuk bersantai. Misalnya saja, karaoke, restoran, bar, pub, dan masih banyak yang lainnya.

Biasanya, banyak pelaut yang mengunjungi tempat ini untuk beristirahat karena lokasinya sangat berdekatan dengan pelabuhan. Tenang saja, harga makanan maupun minuman yang ditawarkan di tempat ini sangat terjangkau, kok, jadi tidak akan menguras kantongmu.

  • Pantai Losari

Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Losari? Pantai terkenal di Kota Makassar ini wajib dikunjungi jika kamu liburan ke sana. Tak hanya pagi ataupun siang hari, kamu juga bisa mengunjungi pantai indah ini di saat malam hari. Ketika mengunjunginya pada malam hari, kamu akan disuguhkan dengan tempat tongkrongan yang buka sampai subuh. Jika beruntung, kamu juga bisa menikmati alunan lagu dari live music di jam-jam tertentu.

Untuk tiket masuknya sendiri gratis, kamu hanya perlu mengeluarkan uang untuk membayar parkir kendaraan, yakni Rp2.000 untuk motor dan Rp4.000 untuk mobil.

  • Trans Studio Makassar

Mau merasakan keseruan bermain wahana di malam hari? Wajib mengunjungi Trans Studio Makassar. Objek wisata satu ini buka dari pukul 10.00 pagi sampai 20.00 malam. Di sini, kamu tidak hanya bisa bermain wahana yang disuguhkan tapi juga mencicipi makanan lezat di restoran yang ada di sekitar wahana sekaligus berbelanja di pusat perbelanjaan.

Harga tiket masuknya sendiri sekitar Rp150.000 weekdays dan Rp200.000 weekends. Lokasinya di Jl. Metro Tanjung Bunga No. 20, Tamala, Makassar.

Demikian sederet wisata malam yang bisa kamu kunjungi di Makassar. Jangan lupa kunjungi saat ke Makassar, ya!